4 Makanan Berbahaya Bagi Penderita Diabetes

Penderita diabetes memang harus lebih berhati-hati dalam setiap akitifitas dan pola makan mereka. Gaya hidup dan pola makan penderita diabetes tidak sama lagi dengan gaya hidup sebelumnya. Jika dulu Anda selalu siap melakukan apa saja dan makan apa saja, sekarang Anda harus lebih selektif lagi terutama soal memilih makanan. Pola diet yang diterapkan oleh penderita diabetes harus berfokus pada makanan yang bisa menjaga tingkat gula darah, berat badan yang sehat dan mencegah komplikasi diabetes.

Berdasarkan penelitian dari American Diabetes Association, penderita diabetes tipe2 masih bisa menikmati makanan apapun. Namun. Ada 4 makanan berbahaya bagi penderita diabetes jika dikonsumsi secara berlebihan. 4 makanan tersebut adalah:

Gula
Menambahkan gula pada makanan bisa meningkatkan risiko tingginya gula dalam darah. Orang dengan penyakit diabetes tipe 2 yang mengkonsumsi makanan yang manis bisa lebih berisiko mengalami komplikasi diabetes. Beberapa jenis komplikasi akibat kelebihan gula antara lain kerusakan retina, kerusakan saraf, borok pada kaki,masalah kulit dan penyakit ginjal.

Meski hal ini bukan berarti penderita diabetes tipe -2 harus menghindari gula sepenuhnya, namun sebaiknya batasi konsumsi gula secara bijak. Selain itu, waspadai juga makanan berpemanis yang seringkali banyak mengandung kalori namun kurang vitamin, mineral, dan nutrisi. Sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan alami seperti buah dan sayur yang kaya nutrisi dan kandungan gula alami.

Lemak
Lemak adalah makanan yang kaya akan kalori. Kalori dalam lemak jika dikonsumsi secara berlebihan akan menyebabkan obesitas. Obesitas tak hanya menyebabkan komplikasi bagi penderita diabetes tapi juga salah satu faktor risiko yang bisa memicu penyakit lainnya seperti penyakit jantung, kanker, tekanan darah tinggi, asma, dan arthritis. Pilihlah produk rendah lemak, mengkonsumsi daging tanpa lemak, sayuran dan gandum utuh agar lemak Anda tetap stabil.

Anda juga bisa menurunkan konsumsi lemak dan kalori dengan memasak tanpa minyak atau butter. Perhatikan juga ukuran porsi makanan dan hindari camilan serta makanan penutup yang tinggi kalori. Penderita diabetes tipe-2 harus benar-benar menghindari lemak jenuh karena bisa meningkatkan serangan jantung, stroke, dan meningkatkan kolesterol.

Karbohidrat
Karbohidrat dibutuhkan oleh setiap orang sebagai bagian dari diet sehat dan seimbang. Namun, bagi penderita diabetes sebaiknya memilih karbohidrat yang dikonsumsi dengan bijak. Sebab, hal ini akan berkaitan dengan indeks glikemik yang dimiliki. Imbangi juga dengan sayuran. Namun, berhati-hati juga pada jenis sayuran yang mengandung zat tepung karena bisa meningkatkan gula darah.

Alkohol
Alkohol akan sangat berbahaya bagi penderita diabetes tipe � 2. Menurut American Diabetes Association, penderita diabetes hanya boleh mengkonsumsi alkohol jika gula darah sudah terkontrol dengan baik dan hanya meminumnya dalam jumlah sedikit. Sebuah penelitian menyatakan bahwa konsumsi alkohol bisa menurunkan risiko penyakit jantung pada penderita diabetes. Namun, konsumsi alkohol berlebihan juga akan berdampak buruk pada gula darah dan merusak jantung.

Itulah 4 makanan berbahaya bagi penderita diabetes yang harus dihindari. Sebab, jika tidak dihindari makanan-makanan tersebut akan membuat diabetes semakin parah sehingga mengganggu kehidupan Anda. Salah satu dampak diabetes bagi kehidupan adalah adanya masalah-masalah seksual yang sering terjadi pada pria. Misalnya masalah ejakulasi dini, gairah sering menurun, dan disfungsi ereksi. Masalah-masalah ini jika tidak segera diatasi bisa berdampak buruk bagi keharmonisan rumah tangga.

Sebuah formula herbal obat kuat diabetes akan membantu Anda mengatasi masalah-masalah seksual yang disebabkan oleh diabetes. FORANTI adalah sebuah produk obat kuat diabetes herbal yang membantu mengatasi masalah seksual yang disebabkan oleh penyakit diabetes. FORANTI juga dilengkapi manfaat ganda dalam mengobati masalah seksual seperti meningkatkan gairah seksual, meningkatkan kualitas sperma, dan meningkatkan kinerja seksual Anda sehingga Anda bisa bertahan lebih lama di ranjang.

Anda tidak perlu khawatir tentang bahan-bahan yang digunakan dalam obat kuat diabetes, FORANTI. Semua bahan yang digunakan dalam produk ini adalah 100% alami tanpa campuran bahan kimia apapun. Sehingga FORANTI aman dikonsumsi secara rutin dan tanpa efek samping yang membahayakan kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *